Kamis, 30 Juni 2011

Pilih Notebook atau Netbook



Wahdan's Blogs- Apakah netbook itu …?
Belakangan ini dunia IT atau perkomputeran diramaikan dengan gadget model notebook / laptop tetapi lebih mungil lagi, nah ini yang dinamakan netbook. Kabarnya netbook ini akan menggeser keberadaan notebook / laptop. Kabar tersebut tidak sepenuhnya benar, karena pengguna netbook atau notebook akan mempertimbangkan segi kebutuhan-nya.

Netbook : dengan bentuk dan ukuran yang lebih kecil, netbook ini mudah dibawa kemana saja dan dimasukkan dimana saja, jika penggunaan hanya untuk browsing ,chatting, email, office, dengan menggunakan netbook saja cukup.
Notebook : kemampuan netbook tidak bisa disetarakan dengan notebook / laptop, juga hardware-nya. Dengan menggunakan notebook / laptop maka pekerjaan sekelas design grafis, multimedia editing dan lainnya, maka netbook tidak akan mampu mengerjakannya. Karena notebook / laptop memang dibuat agar sesuai seperti komputer desktop.

Ukuran monitor netbook kisaran antara 7 inch – 10 inch, dan notebook / laptop mempunyai layar diatasnya. Harganya pun lebih murah netbook.

Nah, sekarang tinggal yang mau menggunakan-nya, untuk keperluan apa …
Pilih mana netbook atau notebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar